She's the strongest person i ever knew...


Bulan ini mama ulang tahun. Aku tau mama udah tua sekarang. Tapi saking jauhnya aku dari mama sampai-sampai aku gak bisa ngerasain itu. Udah banyak hal yang mama urus buat aku sendirian. She’s the strongest women i ever knew in the world. Walaupun mama selalu punya kekurangan di mataku, di dalam hati aku tau mama udah berusaha sebaik mungkin untuk ngebahagiain aku tanpa papa. Aku tau kok mama juga ngerasain kesepian yg aku rasain, ngerasain kehilangan yg aku rasain. She’s alone, so do i... aku gak pernah tau mama kalau curhat ke siapa, aku juga gak segitu gampangnya curhat semua masalah aku ke orang lain. Jadi kita sama-sama menyimpan itu sendiri.

Ma, seandainya mama tau bagaimana jadi ibu yang baik buat aku mungkin juga aku tau caranya jadi anak yang baik buat mama. Cuma doa yang bisa aku minta ke Allah swt. buat buktiin kalau aku juga sayang sama mama sebesar sayang aku sama papa. Aku berharap gak satu dari kita pergi duluan. Aku gak mungkin sanggup jalanin hidup tanpa doa-doa mama tiap malam di dalam Tahajjud. Aku tau Allah swt. masih sayang sama aku gara-gara semua doa yang mama pinta. Kalau gak mungkin aku gak akan pernah bisa bersyukur sama Allah.

Suatu saat nanti aku berharap bisa ngebahagiain mama. Aku pengen mama juga nyadar kalau aku sayang sama mama, aku juga mau berkorban banyak hal untuk mama. Yang aku gak bisa cuma jadi orang sebaik yang mama mau tapi aku bakal berusaha.

Kalau aku nikah nanti, aku mau mama satu-satunya orang yang paling bahagia di dunia. Bahagia dengan calon suami aku. Bahagia karena suami aku bisa sayang sama mama lebih dari aku.

Aku tau begitu banyak pengorbanan mama dari aku di dalam kandungan sampai sebesar ini.

Maaf ya ma aku selalu aja ngerepotin mama. Selalu bikin mama ngerasa kalau apa yang mama lakuin selalu aja salah. Selalu marah-marah sama mama. Selalu mikir kalau mama banyak kekurangannya.

Yang aku butuhin bukan uang ma tapi kasih sayang mama, pelukannya mama, belaian mama dikepalaku, mama yg selalu dengerin obrolan-obrolanku.

Maaf ya ma kalau selalu aku tinggalin jauh. Karna dengan cara itu aku bisa ngehargain mama.

Terus doain aku ma..

Semoga Allah swt. masih ngasih mama umur yang panjang untuk beribadah mengabdi sama Allah. Aku percaya kok mama bakal dapat tempat terhebat di surga nanti sama papa. Semoga semua yang mama harapin di kabulkan sama Allah.

Suatu saat nanti aku mau sehebat mama ..

Mei, 2010

Your beloved daughter,

Fitra Elnurianda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...