Me suriviving Kista





Assalamualaikum wr, wb
Holaaa... this time i wanna share my story to all of you but i'm gonna using Bahasa Indonesia so my friend would understand ( some of them may not understand English)

Sebulan yang lalu aku pernah pasang poto itu jadi Display Picture Blackberry Messenger aku. Abis itu pada buanyaaaak banget yang nanya, "pit itu apaan? lu hamil?" . Mak jaang kaget aja aku pada banyak yang tiba-tiba bbm dengan pertanyaan yang sama. 
Wess, itu memang poto USG tapi bukan poto perutku ada "isi"nya atau hamil, melainkan penyakit yang disebut Kista. *FYI aku jomblo dan belum niat nikah bisa-bisanya di kira hamil lol*

Setelah aku bilang itu Kista banyak yang ngerti banyak juga yang ga ngerti. Well yang ga ngerti apa itu Kista silahkan baca disini aja yaaa ada banyaaaak penjelasan tentang Kista disana.

Ceritanya gini, pas bulan puasa kemaren aku mulai terganggu dengan pendarahan atau yang biasa disebut ngeflek, aku pikir emang waktunya menstruasi, tapi aneh banget keluarnya kadang banyak kadang dikit, terus semakin aku lagi stres itu darahnya semakin banyak keluar. Aku memang dari dulu punya keluhan tentang itu deh tapi gak langsung kedokter gara-gara nyokap selalu males dengernya, dia bilang ga kenapa- kenapa itu wajar. Kadang kesel juga karena yakin pasti ada yang ga beres sebenernya. Temen-temen pada berisik juga dari dulu mau nemenin ke dokter tapi ya begitulah nyokap. 

Well akhirnya setelah aku rada maksa dengan berbagai cara yg kurang baik sebenernya :P di bawalah ke dokter kandungan, nama dokternya panjaaaaaang banget jadi ga inget. Sampai di dokter aku ceritain keluhannya gimana aja, terus langsung diperiksa USG. Tiba-tiba si dokter dengan poto di layarnya ngeklik sana ngeklik sini sambil bilang "Ini ada kista ya kamu, disini, disini, disini, ntar saya kasi obat, jangan berhenti minum obatnya walaupun udah gak keluar lagi pendarahannya biar bisa hilang kistanya".

Jedaaaarr!! badan aku langsung panas dingin, di jidat rasanya ada tulisan " Tuh kan mah, kenapa ga dari dulu sih diminta ke dokter langsung aja ke dokter huh!". Well aku liat nyokap juga raut mukanya nyesel khawatir gimana gitu. Aku diem aja, hasil USG tadi itulah yang ada di poto ini. aku poto terus aku jadiin dp bbm, iseng amat sih tapi berbuah ceramah dan doa cepat sembuh pada akhirnya dari semua orang.

Well, aku mau ngejelasin gejala yang aku rasain selama ini ya jadi kalau kalian mengalami kekhawatiran yang sama cepet-cepet deh ke dokter kandungan!

Aku selama ini suka keputihan gak normal, hampir tiap hari kaya ngompol, jadilah tiap hari pake pantyliners jadi kalo ibadah gak pusing ngebersihinnya. Jangan lupa kalo pake panty rajin-rajin di ganti biar gak nambah penyakit.

Terus kalo mau menstruasi atau lagi mens suakitnyaaaaaa ampun-ampunan deh rasanya klo gak ketiduran ga hilang sakitnya. Sampai nangis-nangis gak jelas nahan sakit doang

Sering ngeflek di waktu-waktu yang ga tepat, padahal mens nya udah kapan tau tapi masih aja ngeflek

Yah, itu deh sekiranya gejala yang pernah aku alamin selama ini. Sangat cukup mengganggu. 
Sekarang aku lagi sibuk minum obat dokter lah, herbal, pake panty yang menyembuhkan juga dll, lumayan sih kayanya gejalanya berkurang gak kaya dulu lagi, semoga penyakitnya juga cepetan minggat.

Satu lagi kata dokternya gak boleh makan mie instan, gak boleh makan yang fast food, gak boleh makan yang ada penyedap2 rasanya gitu, terus disuruh banyak makan buah sama ga boleh stres.

So, wish me luck ya doain penyakitku cepetan sembuhnya, ga enak punya penyakit yang ga keliatan mata gini takut ini itu lah. 
Bismillah aja deh :s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...