Enjoy Your Moment - My B.day Gift From Kak Iyank (REPOST)

You can read the original post here



Yesterday on twitter, my junior when I was in college asked me to write about 20-yo young woman should do and what will happen :)
If I may answer: JUST HAVE FUN!
I don’t know why on earth she asked me this tricky question :) I accept that as a compliment. Hence I know it is also a burden. So thank you, my dear Fitra *jitak palanya*
Ok I will try. However, I’m not a life coach. You have to find your own rules ;)
When I was 20, I was trying to finish my final paper and enjoying Bali a lot :D
Before I write my final paper to obtain my S.Sos, with one of my best pals, Rana, I ran to Bali for 8 days!
Bisa dibilang itu salah satu perjalanan paling berkesan di hidup gw. Mungkin karena itu juga moment perpisahan sama Rana, before she moved to London. Jadi ya menggila segila – gilanya lah kita!
Duit gw ga banyak kala itu, so we rented a cheap hotel and Rana helped me a lot. But I’m easily pleased person, indeed. Jadi biarpun cuma nongkring di Legian sambil nenteng Heineken (DULUUU) dan pake sendal jepit, gw bener2 menikmati setiap moment. Naik motor kesana sini sampe end up di Soto Ceker Kuta yg cuma 11 rebu.
Rana dan Bali adalah paket yg ngajarin gw untuk lebih mencintai Tuhan dan diri gw sendiri. Dan ketika itu gw semakin tau, bahwa kenikmatan dunia ya cuma kenikmatan dunia aja. Ga ada terusannya setelah itu. Gw sama sekali ga nemu apa lagi untungnya. Mabok misalnya,  selain muntah2 di depan bule dan pusing ampe besoknya jam dua siang baru bangun,  toh gw tetep harus pisah sama Rana. Harus balik ke Jakarta dan bertanggung jawab sama empat tahun kuliah gw. Ga ada tanggung jawab hidup yg berkurang setelah kita bikin dosa! Hahaha!
Tapi begitulah kesalahan, dia menjadikan kita pecundang juga mengajari kita kehebatan. Gw ngerasain sendiri betapa ga ada gunanya hal – hal itu dulu. Then I have that trigger now, to be a better person.
Tapiiiii, Bali juga tempat  nikmatin sunset, liatin orang upacara keagamaan dan menikmati keindahan laut yang bikin gw bersyukur atas hidup yg sedang gw jalani dan tmpt gw berjanji  untuk siap menjalani apapun ketika gw pulang nanti.



I’m truly grateful!
So, Fitra, or anyone who kindly take your time to read this blog, you really should enjoy your moment. Mungkin itu jawaban gw.
Umur 20 (atau umur berapapun sih, sebenernya) adalah masa yg tidak akan pernah berulang. Pikirin segala sesuatu sesuai porsinya. Jangan sampai lo mikirin mau jadi apa setelah lulus trus lo lupa bermimpi di masa sekarang. Justru apa yg lo dengar, apa yg lo lihat, apa yg lo nikmati sekarang akan menentukan mau jadi apa lo nanti di depan. Live your own life. Jangan sampe lo mikirin gmn kawin nanti trus lo lupa membekali diri di masa sekarang. Justru apa yg lo bangun, apa yg lo percayai, apa yg lo kehendaki menentukan bagaimana elo mengatur rumah tangga nanti dan mencari karakter pasangan yg bisa menerima itu semua.
20-yo is a glorious age! People pay so much attention to you. And so do you. Serap sebanyak – banyaknya. Ambil yg baik, buang yg ga cocok. Bukan jelek lho, kita ga berhak mengadili. Mungkin ya ga cocok aja sama kita, lebih baik dibuang. Hidup itu gampang. Keep what makes you happy and leave what makes you not. Ada tiga hal yg ga perlu lo khawatirkan krn itu sudah Tuhan atur: Hidup mati, rejeki dan jodoh. Fokus aja untuk usaha. Don’t stop dreaming and don’t you ever dare to stop believing in your dreams! (Asssiiikkk, udah kaya motivator2 di tipi ya gw?? Hahaha).
Satu hal yg paling penting menurut gw: Karakter itu terbentuk di usia 20, bukan?
Jadilah perempuan yg menikmati hidup dengan rasa syukur atas hal – hal kecil. Yang mencari penghidupan dengan menghargai kehidupan. Yang berjuang keras untuk mengarifkan hati dan bukan mencari nilai. Percayalah bahwa setiap orang punya kebahagiaannya masing – masing. Tuhan adalah satu – satunya YANG PALING ADIL. Jadi berhentilah terlalu khawatir.
Terakhir,
Thank you Fitra, untuk bertanya apa yg hrs dilakukan di umur kamu sekarang. Ini mengingatkan saya bahwa saya pernah punya moment yg baik di hidup saya. Dan itulah yg saya syukuri. Jadi buatlah moment2 terbik di umur km sekarang, krn itulah yg akan km syukuri nanti.
With all shape of love,
Your hot 24-yo friend, Iyank.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...