Untukmu...




لا تدخلون الجنة حتى تؤمنوا، ولا تؤمنوا حتى تحابوا، أولا أدلكم على شيء إذا فعلتموه تحاببتم؟ أفشوا السلام بينكم
“Kalian tidak akan masuk surga sampai kalian beriman. Dan kalian tidak akan beriman sampai kalian saling mencintai. Maukah aku tunjukkan sesuatu yang apabila kalian kerjakan kalian akan saling mencintai? Sebarkanlah salam diantara kalian.” (HR. Muslim dari sahabat Abu Hurairah).

«حق المسلم على المسلم ست : إذا لقيته فسلم عليه، وإذا دعاك فأجبه، وإذا استنصحك فانصح له، وإذا عطس فحمد الله فسمته، وإذا مرض فعده وإذا مات فاتبعه »
“Hak seorang muslim atas muslim yang lain ada enam: Jika engkau bertemu dengannya maka ucapkanlah salam, jika dia mengundangmu maka datanglah, jika dia meminta nasehat kepadamu maka berilah nasehat, jika dia bersin lalu mengucapkan Alhamdulillah maka doakanlah, jika dia sakit maka jenguklah, dan jika ia meninggal maka iringilah jenazahnya “ (HR. Muslim).

 So.... 
Assalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh

Dear....
Seseorang yang selalu ada di dalam doaku
Seseorang yang gak tau siapa tapi selalu aku doakan penuh dengan kebaikan
Seseorang yang gak tau dimana
Seseorang yang sudah tertulis di lauh mahfuzh 50.000 tahun sebelum terciptanya langit dan bumi
Seseorang yang masih menjadi rahasia indahnya Allah swt

Aku sudah berubah
Aku bukan seseorang yang tersesat lagi
Aku yang sekarang adalah hasil doa Ibuku, hasil kasih sayangnya Allah swt dan mungkin hasil dari sedikit doaku yang sambil lalu atau mungkin doa orang-orang yang dengan baik mendoakanku

Aku adalah aku yang dihempas oleh Allah swt
Dimana Allah swt tau kalau menegurku tidak akan pernah mempan jika tidak dengan pukulan keras
dan aku pun jatuh
Jatuh yang mungkin dulu aku sesali, aku maki dan aku hinakan
Tapi ternyata ini adalah skenario terbaik 

Aku adalah aku
Aku yang mendengar dan aku yang taat
Aku yang tunduk, patuh dan bersujud
Kepada Rabb Ilah yang satu
Yang tidak ada yang setara dengan Nya
Aku yang menjalankan
Segala sesuatu yang di contohkan yang dijalankan yang di lisankan oleh Rasul yang mulia Rasulullah Muhammad saw
Yang pengorbanannya, kasih sayangnya sampai kepada umat akhir zaman

Dear...
Seseorang yang mungkin jadi bagian masa depanku

Aku bukan orang yang sempurna
Aku hanya taat dan berusaha tunduk dan patuh 
Berusaha keras menjadi mukmin atau bahkan muhsin
Untuk apa hidup jika hanya setengah hati
Jika tidak memilih dengan pilihan yang baik
Jika tidak menguntungkan?

Untuk apa hidup menjadi muslim 
Jika ternyata di Alam Kubur tetap babak belur?
Jika ternyata di Padang Mahsyar tidak ternaung? Tenggelam dalam peluh yang penuh kehinaan
Jika ternyata pintu-pintu surga tertutup?
Jika tenyata terusir dan diusir oleh Rasulullah satu-satunya yang diizinkan Allah syafaatnya?

Dear...
Kamu 

Kalau yang kamu cari adalah seseorang yang menemanimu hidup bahagia
Bukan aku orangnya

Kalau yang kamu inginkan adalah seseorang dengan kecantikannya, kebaikan lisannya, keindahan badannya, pintar memasak, atau pintar menemani kegiatan hidupmu atau segala kepintaran yang lain
Bukan aku orangnya

Karena aku bukan sosok seindah bayanganmu tentang pasangan hidup

Memang sudah seharusnya kita membutuhkan seseorang yang sempurna. Aku juga membayangkan yang sama. Seseorang yang indah senyumnya, sabar hatinya, banyak uangnya dengan segala kemungkinan kebahagiaan yang ada.

Tapi sayang... itu hanya gambaran dunia

Sedangkan aku butuh seseorang yang bersamanya aku menjadi semakin cinta kepada Allah swt yang dengan berada di dekatnya aku bisa menceritakan dan diceritakan mengenai Rasulullah, yang duduk dengannya aku bisa semakin ingat kepada Alquran.

Yang jika hidup bersamanya kekhawatiran akan akhirat akan semakin ringan walaupun tidak akan pernah hilang. Dimana cita-citanya adalah Keridhoan Allah swt, fi sabilillah.

Dear Kamu...

Ketahuilah aku pun dulu seburuk itu
Jauh lebih buruk dari apa yang kamu bisa bayangkan
dan aku adalah perempuan
Sebagaimana hadist rasulullah seburuk-buruknya akal dan lemah tapi memungkinkan menjadi perhiasan dunia yang indah

Ketahuilah aku pun dulu tidak tau apa-apa
Mencintai Allah dan Rasulnya tidak se eksklusif itu kok
Percayalah...
Untuk taat mungkin akan berat
Tapi tidak untuk mencintai Allah dan Rasulnya
Sama seperti kamu mencintai
Kamu hanya perlu membuka diri, mendengar dan menerima apa-apa yang Allah dan Rasulnya sampaikan

Ketahuilah
Islam tidak se memalukan itu kok
Menjadikan diri mukmin atau muhsin tidak lantas membuatmu kolot 
Janji Allah adalah memasukkanmu ke golongan orang-orang yang cerdas yang paham 
Meninggalkan larangannya tidak akan membuatmu rugi
Tapi memang mungkin akan membatasi semua kebebasanmu yang dulu dan menikmati kebebasanmu yang baru

Dear kamu...

Aku gak minta banyak
Aku hanya mencari seorang mukmin karena banyak yang muslim tapi hanya ingin menjadi muslim
Seseorang yang menempatkan cintaNya kepada Allah di atas segala-galanya, yang menjadikan Rasulullah sebagai hakim dalam hidupnya. Dan bahagia Alquran sebagai senandung hidupnya

Seseorang yang tidak malu berbicara dan mendengarkan nama Allah swt dan Rasulullah saw

Seseorang yang jika mendengar suatu ketentuan dari Allah swt dan Rasulullah saw lantas tidak mendebat, tidak bertanya-tanya tapi mencari kebenaran sumbernya kemudian taat

Seseorang yang menjaga syahadatnya dengan kuat, berusaha menjauhi pembatalnya dan setia dengan syahadatnya

Ketahuilah kamu...

Apa yang bisa ku lakukan jika syahadatmu kamu batalkan
Jika sholat-sholat wajib kamu tinggalkan
Jika puasa dan zakat tidak kamu pedulikan dan haji pun kamu tidak berminat

Apa yang bisa aku lakukan sayang...
Jika imanmu luntur
Tak ada lagi tempat untuk Allah dan Rasulnya
Kamu hinakan Qada dan Qadarnya Allah
Kamu remehkan malaikat-malaikatNya
Tidak kau pedulikan akhiratNya apalagi kitab-kitabNya

Apa lagi yang tersimpan 
Jika Alquran kamu tinggalkan

Apa? Apa lagi yang bisa aku bela di hadapan Allah swt?
Apalagi yang bisa aku ucap di sela-sela doaku?
Jika Allah dan Rasulnya tidak lagi ada di hatimu di dalam hidupmu
Tidak ada lagi alasan yang menguatkan kita untuk terus menjadi "Kita"

Dear kamu...
Seseorang yang mungkin akan Allah pertemukan denganku
Melengkapi perjalanan hidupku

Jika kamu masih dalam pencarian
Kemanapun kamu pergi jika takdirmu aku maka kita akan bertemu

Ketahuilah...
Aku tidak akan banyak berjanji kalau pun berjanji hak janjimu akan aku penuhi 

Ketahuilah...
Hidup kita akan indah jika terus melibatkan Allah dan Rasulnya
Kita tidak perlu khawatir hari ini, esok dan lusa akan makan apa
Biarlah Allah yang Maha Kaya dan Pengatur segalanya jadi penentunya
Kita hanya perlu khawatir bagaimana keadaan iman kita di pagi, sore dan malamnya

Ketahuilah...
Popularitas, kemewahan dunia, kemampuan untuk keliling dunia tidak akan dapat mengalahkan kemampuan untuk terus tunduk dan taat
Aku tidak takut untuk dikucilkan oleh dunia dan sudah seharusnya kita berdua tidak pernah takut
Kita akan tetap menjalankan syariat dan sunnah walaupun mereka marah
Karena Allah Maha Besar, Allah Maha Kuasa
Kesedihan dan rasa sakit yang mereka berikan tidak mampu melemahkan prinsip kita

Ketahuilah...
Dibanding mereka-mereka di layar kaca
Aku adalah seseorang yang buruk rupa
Keluar rumah bajuku besar, tidak modis, tidak harum semerbak, tidak menggunakan make up, tidak ber alis dan tidak menggunakan tutorial
Tapi aku bahagia aku bisa menutup aurat
Aku terus belajar menjalankan hak-hak seorang muslim 
Aku tidak perlu lama berdiri di depan kaca
dan aku bisa selalu on time dalam setiap kesempatan

Ketahuilah...
Dengan menikah 
Aku ingin jadi perhiasan dunia
Berhias di hadapanmu
Aku ingin menjadi lebih dari bidadari di surga sana yang siap menunggu laki-laki soleh sepertimu
Aku ingin auratku di lindungi olehmu, kamu yang menjaga tanganmu dan matamu dari perempuan bukan mahrom mu yang sanggup menjagaku pula

Dengan menikah
Aku ingin membantumu dengan segala tanggung jawab yang Allah berikan kepadamu sebagai suami, anak lelaki dari Ibumu dan ayah bagi kehidupan keluargamu bersamaku
Aku ingin kamu menjagaku dari laknat Allah dan para malaikat, menghindariku dari tidak tunduk kepadamu
Aku ingin menjaga kehormatanmu, hakmu dan hartamu

Dengan menikah 
Aku ingin menjadi sebagaimana para shohabiyah, istri-istri rasulullah, istri para sahabat, istri kaum muhajirin dan anshor yang dijamin surganya oleh Allah

Dengan menikah
Aku ingin tangisanku semakin menundukkan hatiku dalam setiap qiyamul lail bersamamu
Aku ingin menyiapkan keperluan sholat berjamaahmu di masjid
Aku ingin mengingatkanmu tentang akhirat
Aku ingin membaca dan memahami Alquran bersamamu
Aku ingin kamu dengarkan selalu ocehannya
Aku ingin kamu buang segala kemarahan, akhlaq buruk, ghibah dan segala keburukan yang perempuan seperti aku miliki

Dengan menikah bersamamu
Masjid menjadi tempat singgahku
Kajian-kajian menjadi madrasahku
Semakin banyak waktu membaca buku

Dengan bersamamu
Kita tidak serta merta meninggalkan dunia atau hidup seperti tidak punya apa-apa
Tapi kita hanya akan meletakkan dunia di tangan kita bukan di hati kita
Bersamamu akan melatih kesabaranku menghadapi anak-anak
Mencetak generasi titipan Allah dengan syariat dan sunnah dalam dienul islam yang Haq
Berharap kelak kita berdua di hadiahi perhiasan yang sinarnya lebih dari mentari dan mewah dari dunia dan seluruh isinya

Dengan bersamamu
Aku lebih menghormati Ibuku yang sendiri, membuatmu mencintai dia sebagaimana kamu mencintai ibumu sendiri
Dengan bersamamu
Aku ingin anakku seperti anakmu sendiri, kau gandeng tangannya menuju masjid, kamu ajak dia menuntut ilmu, kamu luangkan waktumu untuk menambah hapalan Alqurannya, kamu isi hatinya dengan sosok Ayah yang sholeh dan kamu ajarkan dia menjadi laki-laki mukmin fi sabilillah

Ketahuilah...
Aku ingin bersamamu
Aku terus menunggumu
Aku dengan segala kekuranganku
Aku dengan semua ilmu yang aku miliki
Aku dengan imanku yang tidak terjamin

Kita tidak perlu melandaskan kehidupan pernikahan hanya karena ingin bahagia bersama. 
Percayalah itu tidak akan berhasil
Karena Allah sendiri yang bilang Allah swt yang membuat manusia tertawa dan menangis
Allah mampu mematikan cinta di hati seseorang tapi akan terus menyuburkan cinta dua orang yang tunduk dan taat

Kita tidak perlu melandaskan pernikahan hanya karena ingin punya anak
Betapa banyak anak yang lahir dari rahim orang tua yang tidak ingin atau tidak lahir dari rahim orangtua yang ingin
Berapa banyak anak yang menjadi musuh bagi dien orangtuanya

Kita tidak perlu melandaskan pernikahan hanya karena saling membutuhkan
Betapa banyak pasangan yang tidak butuh akan pasangannya, menjadi musuh bagi dien pasangannya

Kita tidak perlu melandaskan pernikahan hanya karena hidup menjadi lebih mudah ketika bersama
Ketahuilah di balik rasa sakit yang kita rasakan ada ampunan Allah di dalamya
Di balik ujian yang ditimpakan ada kehendak Allah yang indah di dalamnya
Sudah semestinya kehidupan mukmin tidak akan pernah mudah tapi dengan segala kesulitan itu hidup kita menjadi lebih bermakna kan

Dear 
Kamu....

Dalam kekosongan hati kita, berusahalah menjadi yang terbaik
Terus melakukan perubahan 
Jika tidak mampu mintalah terus kepada Allah untuk membantumu
Bahkan untuk urusan sandal putus sekalipun
Karena Allah lah aku disini
Karena Allah lah aku begini
Jika lisanku tidak pernah meminta mungkin kita tidak akan pernah bertemu
Mungkin aku tetap tenggelam dalam hitam dan menjijikkannya duniaku yang buruk
Mintalah terus dan hanya kepada Allah saja

Dear Kamu...

Kelak pasti Allah mengabulkan doaku
Memperbaiki kamu untuk sampai disini
Memperbaiki hatimu untuk tunduk dan taat kepadaNya
Karena kamulah yang ada di Lauh Mahfuzh
Karena kamulah penentu Surga dan Neraka masa depannya kita
Karena di pundakmulah segala tanggung jawab

Bersiaplah sampai waktu bertemu denganmu
Membawamu kesini 

Bertemu denganku

Dari seseorang yang ingin lebih mencintai Allah dan Rasulnya jika bersamamu

Denganmu, kejarlah surga dan ridhonya Allah swt

Fitra Elnurianda
Syawwal 1437 H



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...