Mental Illness




Terjadi lagi
Siapa sih di dunia ini yang bisa minta di lahirkan seperti apa.
Aku juga putus asa tumbuh besar sebagai perempuan yang EQ bahkan IQ nya buruk. Tapi apa aku punya pilihan? Pernah Allah swt nanya sama aku, aku mau jadi laki-laki apa perempuan? Mau jadi pinter atau mudah bergaul, mau punya saudara atau sendirian? Gak pernah kan?

Aku gak pernah tau kalau aku bakal ngehabisin hidupku dengan jadi perempuan, anak tunggal  yang gak punya saudara, tinggal jauh dari orangtua, jadi anak yang bapaknya meninggal waktu umurnya 10 tahun apalagi jadi orang yang gak punya manner, gak punya kecerdasan emosional sedikitpun.

Aku juga cape selama ini di benci orang, tiap tahun tiap langkah dimanapun kapanpun aku pasti di benci orang, pasti ada aja orang yang benci sama kelakuanku benci sama mukaku. Pasti ada orang yang bilang aku cuek, sok ngebos, gak tau diri dll.

Sering aku liat perempuan lain yang dicintai banyak orang, cantik punya banyak teman. Aku iri setengah mati sama mereka. Aku juga pengen punya kepribadian seperti mereka, supel, banyak teman , banyak yang peduli beda sama aku yang kebanyakana di hujat orang.

Sakit rasanya kalau ada orang yang peduli sama aku datang ngomong empat mata cuma buat ngasihtau betapa buruknya perilaku aku di depan orang lain, seberapa terganggunya orang banyak sama kelakuannku, sama mukaku yang katanya gak pernah senyum, jutek dll.



Bayangin seumur hidup aku ngejalanin hidup dengan cerita dan keadaan yang sama. Pengen rasanya minta sama Allah swt. biar aku dimusnahin aja dari bumi ini. Percuma rasanya hidup kalau untuk dibenci sama semua orang. Di dunia ini yang peduli dan ngerti aku cuma orangtua yang sekarang tinggal mamah doang. Orang selalu salah mengartikan omonganku. Yang harusnya becanda jadi serius, yang harusnya biasa aja jadi marah. Aku harus gimana jadi manusia?

Orang selalu bilang “berubah” kalau sebenernya yang jadi masalah itu diri aku sendiri trus apa yang bisa di rubah? Seharusnya orang bisa berubah seiring berjalannya waktu. Ini aku seumur hidup mengalami masalah yang sama. Siapa sih yang mau dan tahan hidup di benci orang lain? Sok-sok kuat dan cuek menghadapi semua orang. Kenapa sih orang selalu merasa terganggu sama keberadaan aku? Semua orang cuma manfaatin apa yang bisa aku lakuin, itu juga terpaksa karena sebenarnya mereka gak suka ama attitude aku selama ini.




Sumpah demi Allah swt aku gak ngerti harus gimana lagi. Pengen rasanya aku dimasukin rumah sakit jiwa aja sampai sembuh. Sampai semua orang bisa ngerasa senang ada di samping aku.  Aku inget banget dari TK aku di benci orang, gak punya temen setiap main ada aja yang nyiksa aku, narik rambutku dari belakang tapi orangnya langsung hilang gitu aja.

Waktu SD aku gak punya temen, punya pun cuma satu dan mereka selalu cari aman dan gak mau keliatan temenan sama aku. Sama dulu juga di jauhin semua orag, setiap orang rame bikin geng atau apalah aku pasti yang sendirian gak punya siapa-siapa. Tiap kerja kelompok pasti gak ada yang sudi sekelompok sama aku.

SMP lebih parah. Aku pernah di bully beneran di depan umum oleh geng cewe paling terkenal di sekolah. Semua orang bahagia ngebully aku ngata-ngatain aku menghina aku di belakang atau di depan aku terang-terangan.

SMA ini klimaks dimana aku bener-bener di siksa semua orang. Disiksa lahir batin sama senior yang merasa aku gak ikut peraturan, aku gak pernah tunduk patuh atau ngehormatin mereka. Disiksa sama temen-temen angkatan sendiri yang merasa aku trouble maker. Disiksa tengah malam di permalukan di depan semua orang, dihukum ini itu, diteriakin segala macam. Bayangin aja manusia normal mana yang tahan di perlakukan seperti itu? Manusia normal mana yang bisa sok-sok bisa di hidup normal di keadaan seperti itu. Hidup dihina sampai akhirnya aku lari dari masalah dan masalah juga gak hilang-hilang.

Seumur hidup aku bisa ngejalanin hidup normal cuma waktu aku di Amerika. Ntah kenapa aku ngerasa mereka menghargai aku ada di depan mereka, selalu di pedulikan, selalu ada yang bisa diandalkan disaat aku sedih atau senang. Cuma setahun aku bisa ngerasain begitu.

Orang-orang yang minta aku berubah, yang merasa terganggu aku ada, yang merasa aku gak punya manner atau attitude yang sesuai sama yang kalian mau, yang pengen mukaku bisa lebih tersenyum dan friendly. Kenapa kalian gak bilang sana sama Allah swt untuk merubah aku seperti yang kalian mau?

Sumpah setiap ada orang yang ngasih saran tentang attitude aku rasanya aku putus asa aja. Bukan aku gak terima masukan, karena aku tau seumur hidup aku selalu punya masalah yang sama dan aku gak tau harus gimana lagi. Ntah orang yang merasa ingin di hormati atau aku yang memang gak tau diri. Aku pengen punya dokter jiwa, pengen banget di rehab aja atau masuk rumah sakit jiwa sekalian. Aku gak mau hidup begini. Aku cape!

Kenapa Allah swt ngebiarin aku hidup begini, sampai kapan aku bisa kuat ngejalanin yang begini sendirian? Gak punya saudara yang bisa nolong, orangtua bisanya ngedoain doang, gak punya dokter, gak punya temen yang ngerti.

Kenapa aku gak dimusnahin sekalian dari dunia ini.



1 komentar:

  1. i'll be there for you, just tell me when you need me :)
    so sorry we are not close as we used to be.. but i'll be there when you need me. promise :)

    BalasHapus

Leave your comment here :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...