Happy Birthday !!!


dari anak2 kantor, unyu deh!


Happy Birthday to me!!!

Alhamdulillah ini udah 12 April lagi dan masih bisa bernafas. Ada hal yang lucu juga sih, selama ini aku pikir umurku baru 19 tahun ternyata pas di itung-itung di kalkuator jatohnya jauuuuh banget. Ternyata aku udah tua --____-- ya. Kasian banget aku tetep jadi Wendy bukan Peter Pan dan semakin tua hahahaha.

Sebenernya sih aku agak takut untuk jadi tua, bukan apa – apa sih cuma pasti ada kekhawatiran sendiri setiap tahun untuk ngehadepin apa yang aku gak tau ke depannya bakal gimana, tapi ya tetep harus di jalani lah ya.

Tahun ini gak ada sesuatu yang special, biasa banget malah. Aku jadi mikir semakin tua harus semakin belajar menilai tiap ulang tahun itu bukan sesuatu yang special lagi, harus disikapi dengan bijak dengan apapun yang bisa memperbaiki diri jauh lebih baik. Selain itu semakin tua juga ngadepin ulang tahun jadi bukan sebagai momentum nambah umur doang, tapi sebagai pengingat betapa susahnya perjuangan seorang ibu dari aku masih di kandungan sampai besar begini. Rasanya terharu banget, kalau bukan karena ibu yang berjuang mati-matian gak mungkin anaknya beranjak dewasa seperti ini. Semakin tua juga semakin ngerasain apa yang orangtua rasain. Dari tanggung jawabnya sampai semua perjuangan yang harus dilewatin, apalagi cepat atau lambat aku bakal jadi orang tua seperti mereka.

Alhamdulillah bersyukur banyak- banyak sama Allah swt atas semua momentum hidup yang sangat special banget. Karena sudah gak muda lagi aku pengen nginget-nginget apa aja achievement yang sudah aku dapat selama ini.

Masih di DC 


Momentum terkeren yang aku alami sepanjang hidup dimulai waktu aku umur 16 tahun. Umur 16 tahun juga pertama kali aku ngerayain ulang tahun lagi setelah gak pernah ngerayain sejak Papah meninggal. Aku bangga punya teman-teman yang dari hari itu sampai hari ini masih jadi temen yang akrab. Ya cuma anak-anak XI IPA 3.
Tapi bukan cuma itu, umur 16 tahun ini special karena tahun itu pertama kalinya aku pergi keluar dari batas negara sendiri. Di umur 16 tahun ini aku kepilih sebagai exchange student ke Amerika dan harus pergi sendirian, pusing sendirian kaya anak hilang di setiap bandara di masing-masing negara transit. Yang lebih kerennya lagi aku tinggal di Washington,DC yang kemudian di masa depan pengalaman ini jadi sangat-sangat berarti banget sebagai batu loncatan untuk hal-hal luar biasa di tahun-tahun selanjutnya.



Mahasiswa nih


Umur 17 tahun juga masih di DC kemudian juga terpaksa harus pulang karena punya emak yang sendirian di rumah. Sebenernya sih pengen gak pulang karena betah hahaha. Umur 17 tahun juga gak kalah luar biasa, di tahun ini aku lulus high school dan pernah ngerasain SMA di DC. Tahun ini juga secara tidak terduga dibolehin masuk kuliah jadi udah bisa mulai jadi mahasiswa. Thanks a lot to Pak Suhardi my headmaster juga sama Karina dan family to made this happen. Selain itu juga tahun ini sudah harus hidup sendirian di ibukota yang cukup kejam beda dengan DC ibukota yang sangat menyenangkan hahahha.


Speaker di @atamerica


Umur 18-19 tahun biasa aja sih tapi alhamdulillahnya sudah punya gaji sendiri, udah bisa cari kerja sendiri walaupun gajinya belum banyak. Kuliah semakin lancar, sertifikat semakin bertambah banyak hahahaha. Terus bisa eksis jadi youth speaker sama diplomat-diplomat keren dari U.S Embassy. Kemudian dapat kesempatan berkali-kali nyanyi di berbagai acara.




The last but not least umur 20 tahun bisa di bilang luar biasa juga. Umur segini diawali dengan udah punya pacar setelah jomblo berabad-abad hahahha. Udah mulai nulis skripsi juga. Semua hal luar biasa yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya terakumulasi di tahun ini. Alhamdulillah bersyukur banyak-banyak banget sama Allah swt. Di tahun ini sudah punya kerjaan yang keren, kemudian pacar sudah berganti status menjadi suami, nulis skripsi sudah berubah menjadi tulisan ilmiah terkeren pertama yang pernah aku buat dan ijazah serta title S.Sos. Pokoknya semua perjuangan selama beberapa tahun ini berbuah manis di tahun ini. I’m pretty proud of myself.


Bikinan Nia, sepupu


Yang pasti semua yang aku dapetin tiap tahun gak semudah itu di dapetin. Semua butuh perjuangan dan air mata tapi memang bener pada akhirnya berbuah manis. Ternyata Allah swt selalu memberikan hadiah terbaik di setiap perjuangan. Intinya dalam hidup perjuangan itu pasti ada dan pasti gak mudah kalau mau mendapatkan hal yang sangat indah. Harus banyak-banyak bersyukur dan belajar sabar, kuat menghadapi tantangan yang ada. Hal yang pasti adalah yakin dan terus yakin kalau kita bisa menyelesaikan dan mendapatkan hasil yang luar biasa. Allah swt itu sesuai dengan prasangka hambanya.


Anak-anak kantor



So, tahun ini kayanya aku cuma bakal mensyukuri semua yang udah di terima selama ini. Gak punya wishlist khusus karena kayanya udah selesai semua. Aku juga gak punya plan apa-apa lagi soalnya tahun kemaren plannya kacau balau semua. Semua hal yang gak ada di plan kejadian, jadi sekarang mau let it flow aja menghadapi semua takdir yang sudah tertulis toh yang dikasih Allah swt ternyata indah juga. Kalau pun punya wish aku cuma minta Allah swt tetap sayang sama aku dan keluarga, dikasih rejeki yang berkah dan tetep istiqomah di jalan yang Allah swt ridhoin. Dan terutama dikasih sehat terus, sakit gak enak euy.

Terima kasih banyak untuk seluruh teman-teman dan keluargaku yang sudah mendoakan yang banyak hari ini semoga doa kalian di kabulkan oleh Allah swt untuk aku dan untuk kalian sendiri. Terima kasih sudah banyak memberikan support seiring aku tambah tua begini hahaha. Semoga aku tambah dewasa dalam menghadapi hidup yang gak gampang ini. Terus semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...