Introducing Ryan



doc. google


Holaa…
Dalam kesempatan menulis yang sengaja di sempat-sempatkan kali ini aku mau nulis tentang “Introducing Ryan”. Ryan disini buakan Ryan Seacrest tapi Ryan Adriandhy. Mungkin sebagian dari kalian banyak yang belum tau siapa dan bagaimana Ryan, apalagi yang berdomisili di daerah luar jawa. Atau udah kenal tapi sebagai Ryan di “Malam Minggu Miko”. 

doc. google


Apapun itu aku harap kalian menikmati tulisan ini, aku bukan keluarga, kerabat dll I’m just a human who appreciate people with amazing talent. Semoga membuat kalian interesting untuk dateng di shownya Ryan di kota masing-masing. So here it is….

Pertama kali aku ngefans sama Ryan itu rasanya sama kaya waktu aku kecil ngeliat acaranya Elmo terus langsung suka aja, atau waktu pertama kali denger lagunya Michael Buble atau pas pertama kali nonton film yang ada Adam Sandlernya, ya begitulah rasanya suka aja.

Why you should love Ryan Adriandhy? Ini fakta unik yang bikin kalian penasaran sama Ryan, Ryan itu punya segudang talent. Apa aja sih :

1.     Dia orang paling cerdas dan paling lucu diantara para Standup Comedian yang terkenal di Indonesia. Kalau gak percaya kalian harus datang di Standup Show yang dia adain. FYI Ryan jarang ngadain show jadi kalian beruntung kalau Ryan sempat ngadain tour di kota kalian.

doc. google


2.    Selain itu dia jago gambar, animasi atau apapun itu lah namanya. Intinya apa yang dia coret hasilnya bagus banget. Karena emang dia lulusan jurusan seni dan design.

doc. http://tmblr.co/ZnZuMyfrZtTw


3.    Dia lelaki yang sangat romantis. Di balik brewoknya yang sangar itu (kalau lagi brewok penuh) siapa yang ngira kalau dia romantis banget. Ini terbukti dari berbagai hadiah dan surprise yang pernah dia kasih ke orang-orang yang dia sayang. Untuk yang satu ini cari tau sendirilah. (Hint: aku sempet baca cerita pacarnya pas ulangtahun hiihihi) seluruh cewek pasti pengen di treat se romantis Ryan.

4.    Mungkin karena kecerdasannya yang luar biasa, Ryan jadi penulis yang luar biasa juga. Silahkan intip tumblr dan twitternya Ryan di @adriandhy : http://adriandhy.tumblr.com/ dan nilai sendiri kualitas tulisannya.


5.    Siapa yang nyangka ada standup comedian yang lucu, jago gambar, romantis, jago nulis dan juga jago nyanyi. Suaranya gak kaya penyanyi standar, pertama kali denger cover akustikannya Suit and Tie JT punya Ryan itu suaranya seksi banget kaya bukan orang (?). Gak percaya? Dengerin nih soundcloudnya Ryan : https://soundcloud.com/ryan-adriandhy/ceritanya-nge-akustikin-suit dan hasil aku ngehancurin coverannya Ryan : https://soundcloud.com/fitra-elnurianda/ceritanya-ngeduetin-ryan hahahaha my bad :P

6.   Dan Ryan bisa nge copy impression berbagai tokoh film dan animasi dan siapapun yang dia mau dengan sangat baik. Check : https://soundcloud.com/ryan-adriandhy/lets-try-rowan-atkinson


7.    Kayaknya 6 aja udah cukup banyak deh.

Aku tau Ryan itu dari acara audisi Standup Comedy Indonesia di Kompas TV yang paling pertama tahun 2011. Mungkin waktu ini belum banyak yang tau soalnya Kompas TV baru mengudara di beberapa daerah doang termasuk Jakarta. Pertama kali liat Ryan di hari pertama audisi, waktu itu dia dengan karakter anak muda Jakarta yang gaul pose di depan mobil sambil narsis. 

doc. Google


Trus aku bilang “Lah ini bukannya Ryan yang suka mention-mentionan ama Raditya Dika? Lah ini ada Ernest juga, lah kalo begini mah Ryan yang menang” Ntah hantu sotoy mana yang bikin aku ngomong begitu. Tapi ternyata terbukti selama acara itu yang namanya Ryan selalu bikin juri terpesona dan gak pernah ada di urutan terbawah sama sekali. Salah satu yang sangat terpesona tiap minggunya ya siapa lagi selain juri paling cantik bintang iklan “Cantik itu Kulit Mulus Bebas Bulu” mungkin Ryan bulunya gak keliatan waktu itu.

doc. Google



Selain Ryan yang aku favoritin itu Sakdiyah, sayang dia keluar duluan karena harus fokus nyelesain kuliah. Dan akhirnya keluarlah Ryan sebagai pemenang SUCI 1 (Standup Comedy Indonesia, bukan suci suci apaan). 
Di mata aku Ryan ini agak special orangnya. Disaat yang namanya Standup Comedy lagi booming di Indonesia dan setiap tv swasta berusaha untuk bikin acara yang sama, jarang aku liat Ryan tampil di tipi bahkan bisa di bilang gak pernah selain di Kompas TV. Itulah mungkin yang bikin Ryan jarang dikenal orang, secara Kompas TV itu susah dapet sinyalnya. Buat kalian yang tinggal di Samarinda dan dirumahnya itu pakai Tepian TV kabel sudah dipastikan kalian gak tau apa itu Kompas TV, aku tau bagaimana rasanya gak punya channel itu dirumah :\ . Silahkan nonton :




Tapi itulah specialnya Ryan, pada akhirnya di Kompas TV dia punya show sendiri namanya “Ala Ryan” ini acara keren banget yang paling lucu itu sesi games yg ngelanjutin cerita dari tulisan yang di kertas. Pokoknya kalau mau liat Ryan itu di Kompas TV dijamin puas deh.


doc. Google


Setelah setahun menunggu setelah dia di daulat sebagai pemenang acara Standup Comedy Indonesia Kompas TV tahun 2011, tahun 2012nya akhirnya Ryan bikin solo performance nya yang pertama di Jakarta. Aku girangnya minta ampun baru berapa menit setelah online order tiket acaranya Ryan di buka aku langsung booking saat itu juga. No doubt deh pokoknya yakin aja acaranya bakal keren banget. Ternyata bener acara yang dinamain “From Tiny To Funny (FTTF)” tanggal 14 Juni 2012 di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail itu beneran keren maksimal !!! Diadain cuma 2 kali show dalam sehari bikin kita kangen mau liat lagi dan lagi.


doc. Google


Yang nonton acaranya juga keren-keren, jadi aku nonton bareng Pandji, anak-anak Standup Comedy Indonesia Kompas TV, Indro Warkop dll. Acaranya dibuka oleh 2 comic terkenal, yang satu ganteng yang satunya lagi cerdas, Boris Bokir dan Gilang Bhaskara. 


doc. pribadi

doc. pribadi



Openingnya aja sudah memuaskan ternyata shownya jauh lebih mengundang standing applause lagi. Seumur-umur nih ya aku gak pernah liat acara standup comedy di Indonesia yang menggabungkan tekhnologi audio visual dan comedy tunggal. Biasanya para comic cuma berinteraksi sama standing mic dan penonton kalau shownya Ryan beyond that border. Yang lucu banget pas part Power Ranger sama impression 38 karakter yang ajaib banget.


doc. pribadi


Pokoknya bagi kalian terutama yang berbakat sebagai standup comedian, baik itu pemula atau yang lagi niat banget, kalian harus nonton shownya Ryan banyak hal yang bisa kalian pelajari. Setelah shownya yang pertama di FTTF selesai gak ada seorangpun yang nyesel udah datang kesana, semuanya ngasih standing applause atas show yang luar biasa gila. Gak ada kesempatan untuk kalian gak spontan ketawa sepanjang show. Pokoknya luar biasa pake banget!!!






doc. pribadi

Buat aku kekurangan Ryan dari dulu cuma satu. Dia kalau ngomong speednya cepet banget, tapi kalau aku sih ngeliatnya bagus jadi dia gak ngasih jeda untuk orang berhenti ketawa, cuma masalahnya untuk orang-orang yang lola (loading luaama) mungkin agak susah karena otaknya jadi bingung mau mikir apa yang di denger dulu baru ketawa atau ketawa dulu baru mikir apa yang dia denger.



Yang pasti jangan kelewatan untuk dateng ke “Take A Closer Look” Tournya Ryan. Jadwalnya bisa kalian check disini : http://www.youtube.com/watch?v=7E2kLIYRS3Y&feature=share  dan beruntunglah kalian yang kotanya bisa disamperin sama Ryan karena Ryan jarang banget bikin tour kaya gini. Tahun kemaren aja cuma sehari dan cuma ada di Jakarta, untuk tahun ini ada di beberapa kota.

Semoga tour tahun ini akan sama bahkan jauh lebih keren daripada FTTF tahun kemaren, semoga juga ada kombinasi audio dan visual yang keren kaya tahun lalu. Overall aku percaya Ryan bakal ngasih show yang berbeda dari comic-comic yang pernah kalian liat sebelumnya. So goodluck Ryan terutama untuk show di Kalimantan Timur khususnya Samarinda. Aku doain semoga pas hari H itu gak banjir dan gak mati lampu, karena kalau udah banjir ama mati lampu Samarinda kaya Gotham City abis di take over sama si Bane, sepi susah ribet aja dah pokoknya. Semoga yang mati lampu itu rumah-rumah yang lain jadi mereka tergerak untuk datang ke shownya Ryan sekalian numpang ngecharge hp daripada nungguin lilin di dalam rumah.

1 komentar:

Leave your comment here :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...