2017 will be like...

HOAAAAH
Alhamdulillah bisa juga ketemu 2017. Ga special ga boleh special ga boleh nge specialin tahun baru hihihi, cuma ya anggep aja perhitungan kalender mulai dr tgl segini ya mau gimana kan....


Well review untuk tahun 2016....

Secara perjalanan karir 2016 adalah tahun terburuk dimana diawali dengan berhentinya aku untuk trus menggali skill sebagai pekerja profesional dengan jabatan yang cukup oke cuma karena alasan gak fair dari pemilik bisnis, yang akhirnya sepanjang tahun terus aku jadi pengangguran sambil ngerjain sambilan yang cukup untuk survive.

Surprisingly ternyata aku survive. Setelah terancam dengan nyaris habisnya tabungan untuk hidup, ada aja gitu yang bisa dikerjain dan dibayar. Sempat dapat kelas ngajar bahasa inggris malem walaupun tempatnya nan jauh dimata, sempat juga ngehandle socmed orang walaupun sampai detik ini ga dibayar (janjinya mau dibayar sik), dipercaya ngehandle bisnis yang cukup menjanjikan walaupun pada akhir tahun end up mengenaskan. Intinya untuk tahun ini karir masih up and down, masih belum mencapai stabil dan masih meresahkan. Di awal tahun ini bahkan kosong sama sekali gak ada job yang bisa dikerjain sambil terus apply sana sini. Sedih sih tapi ya dijalanin aja. Buktinya 2016 aku masih bisa survive aja kan dengan tanggung jawab sebesar ini.

Ngomong-ngomong soal tanggung jawab. TGA udah besar banget sekarang. Sumpah gak bohong. Dia udah bukan bayi lagi. Kerjanya kalau gak main ya ngerusuh. Dari ngomelin emaknya, bikin marah habbanya, ngerjain orang-orang rumah, dilarang gak denger dsb. Tapi kalau ngomong aduuuh suaranya lucu minta ampun, bayi tapi cerewet. Alhamdulillahnya ya tahun ini tahun pertama dia bisa menang juara 1 lomba hadits. Kemajuannya di intelektual dan agama meroket tinggi. Di akhir tahun dia sudah bisa sholat sendiri, sadar denger adzan itu langsung sholat walaupun pas malah disuruh gak mau ngerjain (emaknya banget kalau disuruh malah tambah jadi malas gerak). Sholatnya udah dengan bacaan lengkap sempurna, hapalan hadits dan Al Quran nya juga cepet dibantu dengan  pengawasan habba tentunya, baca qiraatinnya juga udah jauh, baca abaca nya malah sekarang lancar jaya sedikit sering lupa tapi udah bisa baca beneran, bisa naik sepeda gede sekarang walaupun pakai roda bantuan, jadi tukang cerita walaupun gak pernah nyambung dan disorientasi waktu banget. Tahun ini banyak menghabiskan kemana-mana bareng sih tapi semenjak nge handle bisnis di akhir-akhir tahun malah TGA kaya kurang diperhatiin, ketemu aja jarang. Sekarang nge plan tahun 2017 harus lebih perhatian lagi deh.

Hubungan sama mamah juga lumayan buruk tahun ini. Kebanyakan berantemnya, udah terlalu lama hidup bareng hihihi. Namanya kita kalau jauh doang bisa romantis. Sedih sih karena kondisi finansial tahun ini gak bisa ngasih kado apa-apa, padahal hp nya lagi rusak parah tuh. Terus karena mamah sibuk pagi ngajar terus sore ngajar lagi tiap hari terus harus menghandle TGA juga, mungkin capek jadi kondisi emosionalnya gak stabil sering ngajak berantem deh. Aku nya juga yang terlalu banyak menghandle banyak hal pulang-pulang juga ga punya stok kesabaran. Tapi di tahun ini kajian jadi kenceng lagi. Nganggur gak selamanya buruk sih ya ada aja gitu hikmahnya di sisi yang lain.

Yang terbaik dari tahun 2016 adalah partisipasi aku dalam sebuah komunitas relawan sosial.  Pertama kalinya ikut komunitas di Samarinda. Dari awal tahun aku menyibukkan diri di Kelas Inspirasi sampai Samarinda Menyala bahkan berteman sama anak-anak komunitas lain yang semangatnya serupa. Jadi relawan pendidikan, ngasih sesuatu ke anak-anak SD marginal, menggalakkan gerakan membaca dimanapun aku bisa. Hasilnya, selain bisa menjadi sosok yang lebih bermanfaat dibanding tahun-tahun sebelumnya tahun ini juga aku punya keluarga baru sahabat baru yang jauh lebih positif. Aku jadi kenal banyak orang yang juga aktif berkontribusi positif. Banyak dari mereka yang akhirnya menginspirasi aku untuk terus bergerak maju. Akhirnya muncullah keputusan untuk sekolah lagi ambil S2 di Pendidikan Agama Islam. Simple sih cuma pengen belajar agama lebih terjadwal aja. Sedih yang bayar masih mamah terus ternyata mata kulaihnya gak semuanya sesuai harapan, tapi lumayan menambah ilmu sih. Banyak orang-orang tua yang masih semangat belajar padahal harus berpacu dengan waktu dan kesibukan mereka masing-masing. Sempat ragu mau nerusin sampai akhir atau engga, tapi kayaknya aku akan terus menyelesaikan S2 ini sampai akhir deh. Doain aja.

Anyway aku habis baca blog si dia...
Gila ya anak itu bersinar terang banget. Tahun 2016 jadi tahun kerja keras dia dan aku prediksikan namanya akan semakin menggaung di tahun 2017. Ada banyak pencapaian bahkan lebih dari tahun kemarin. Dia dikelilingi orang-orang hebat, aku mah apa atuh ya semakin mengejar ketinggalan semakin rasanya jauh ke belakang dan semakin terasa tidak terjangkaunya dia. Dunia kita sudah sangat-sangat jauh berbeda ya dut. Anehnya tiap malam aku masih sering mimpiin kamu, walaupun kadang ga pernah sama sekali mikirin kamu. Well, bahagia rasanya ngeliat kamu sukses liat kamu bahagia walaupun aku suka skip kalau ada perempuan itu in frame hahaha. Sukses kalian semua sekeluarga, kerja keras kalian paid off lah ya.

Tahun ini tuh ya kalau istilah rapot itu ya biasa aja gak ranking satu tapi gak juga bobrok-bobrok amat ya biasa lah di titik aman aja. Masih banyak kesalahan-kesalahan yang harus banget segera di selesaikan, banyak disayangin orang tapi ada aja yang benci, banyak yang dipelajari dari senggolan-senggolan kecil bareng orang lain. Yang pasti tahun depan plis banget udah bisa dapet kerjaan tetap yaaa, walaupun bingung harus usaha gimana lagi.

Akhir tahun ini ditutup dengan lumayan manis walaupun harus mengorbankan diri sedikit. Ketemu orang yang aku kira bisa lah sedikit memberikan warna dalam hidup, masuk di dalam hidupnya dia, sedikit bisa disebut-sebut eh ternyata berhenti di tengah jalan ntah kenapa, ntah karena kita berdua sibuk atau gimana ya ga ngerti. Jodoh mah siapa yang tau ya. Tahun ini juga tahunnya semua orang nodong aku untuk cepet dapet jodoh setiap detik setiap kesempatan selalu aja. Lau pikir cari jodoh kaya cari gorengan?

Tapi muncul seseprang yang tidak terduga, tidak terprediksi, mungkin juga karena pengaruh aku sudah depresi dan butuh kasih sayang juga kali ya hahaha. Yaaa bisa sedikit dipastikan sih bukan untuk masa depan tapi lumayan untuk membahagiakan selagi waktu terus berjalan. Hai my happiness box, terima kasih sudah menjadi penutup tahun yang menyenangkan benar-benar menyenangkan. Rasanya aku gak pernah semanis itu ke seseorang sebelumnya. Terima kasih sudah menjadi pendengar yang kurang baik hahaha abisannya kamu lebih suka cerita daripada dengerin ceritaku. Lumayan juga aku belajar jadi pendengar yang baik sekarang dan cerita-ceritamu sungguh drama banget, gak nyangka ternyata yang begitu ada di dunia nyata ya. Terima kasih sudah melakukan hal-hal seru bareng, terima kasih sudah mengisi perutku, terima kasih atas weekend yang selalu menyenangkan ditengah kesibukan yang gila-gilaan. Terima kasih sudah cerita banyak tentang kegiatan keren nya kamu. Terima kasih sudah ada disaat air mataku harus merembes deras. Terima kasih sudah berbagi movie dan buku untuk dibahas bareng. Terima kasih atas liburan yang menyenangkan. Terima kasih sudah ada disini bareng aku. Semoga aku juga bisa mengobati luka-luka yang kamu rasain dulu dan bisa menguatkan kamu untuk semua yang akan terjadi di depan. Semoga pada saatnya nanti kita tidak saling melupakan dan membenci, selalu ingat dengan square dan box nya masing-masing. Aku pengen banget ngeliat kamu bener-bener bahagia di masa depan nanti.

Ahh....
Hidup itu selucu ini ternyata. Aku masih berharap di akhirnya nanti aku masih punya kesempatan untuk berbenah diri. Akhirat penting juga untuk dipersiapkan. Dunia sudah semakin mencekam by the way. Perang sudah dimana-mana, Suriah semakin parah, Presiden Amerika nya Donald Trump, Indonesia juga ya sudahlah. Dengan keadaan diri seperti ini semoga akhirku nanti masih baik ya ntahlah mau jadi apa sih jalan hidupku ini.

Tahun 2017 aku cuma berharap aqidah masih disana, masih berjalan dijalannya sama aku. Kejutan apa lagi di tahun depan aku masih belum tau. Semoga tahun depan kepala bisa jauh lebih stabil daripada tahun lalu. Semoga juga udah punya sesuatu yang bisa dibanggakan, kerjaan yang tetap. Rezeki sudah ada jalannya masing-masing kan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...